Jumat, 20 Juli 2012

Postingan Nunggu Bedug Maghrib

Kalo yang ikut pemerintah, hari ini hari pertama puasa ya? Sama, gue juga puasanya ikut yang pemerintah. Soalnya gue percaya sama pemerintah, kalo puasa tuh mulainya hari ini. Tapi buat lebarannya, gue percaya sama Muhammadiah, hehehe...

Tapi ngomong" soal hari pertama puasa, biasanya sih besok tuh suka ada yang namanya hari kedua puasa, besoknya lagi ada yang namanya hari ketiga, ke empat, tau" gak kerasa aja besoknya udah hari ke lima. Yah emang suka gitu sih. Kayak sekarang aja, gue ngerasa tuh perasaan baru taun kemaren puasa, eh sekarang udah puasa lagi.

Waktu tuh emang kayak gitu, bergulirnya bisa jadi cepet, bisa juga lambat. Kayak kata om einstein, waktu itu punya massa. Buktinya kalo gue lagi lagi baca buku, sejam bisa terasa kayak enam puluh menit. Tapi kalo lagi gak baca buku, dua jam aja udah kerasa kayak seratus dua puluh menit.

Tapi sebenernya kalo kita pinter, kita bisa ngontrol waktu. Nih gue jelasin, sehari itukan ada dua puluh empat jam, satu jamnya enam puluh menit, dan satu menitnya ada enam puluh detik. Nah puasa kitakan cuma dari Subuh sampe Maghrib tuh. Berarti kira" kita puasanya tiga belas jaman lah, jaman dinosaurus, jaman batu dan sebagainya(ini apa deh?). Nah kalo kita puasa tiga belas jam, berartikan kita puasa cuma tujuh ratus delapan puluh menit. Dan kalo mau lebih gampang lagi, berarti kita cuma puasa empat puluh enam ribu delapan ratus detik! Nah sekarangkan kita udah tau tuh jumlah detiknya. Berhubung kita udah tau, kita bisa mulai ngitung mundur detiknya. Jadi waktu kita bakalan kebuang" buat ngitungin detiknya. Nah kalo mau lebih seru, kita bisa ngitung detiknya didepan cermin. Gue juga gatau sih serunya dimana, tapi paling enggak lo bisa ngitung sambil ngaca.

Nah, inti dari tulisan gue diatas adalah selama bulan Ramadhan, kegiatan kita jangan dipake cuma buat ngelamun, bengong, tidur"an aja. Selain makruh, nanti waktu lo bakalan kerasa lama. Kitakan bisa melakukan hal" positif lain. Gue punya nih pilihan" asik buat ngabisin waktu kalian:

  • Nulis Blog 
Nulis blog itu emang asik loh kalo kita niat. Apalagi kalo kita nulisnya di cafe. Sambil ditemenin secangkir kopi, atau jus dingin. Sambil makan cemilan juga oke tuh.
  • Ngabuburit ke Luar Kota
Misalkan kalian tinggal di Jakarta. Lo bisa tuh ngabuburit ke Malang. Nanti naik kreta, berangkat sore, nyampenya pagi. Kan mantep tuh.
  • Beberes Rumah
Nah kalo yang ini manfaatnya ganda. Selain bisa ngilangin bete, kalian juga bisa mendulang pahala. Nah kalo dirumah udah beres semua. Kalian juga bisa beberes dirumah tetangga. Siapa taukan dikasih uang jajan, hehehe
  • Masak
Masak pilihan paling oke menurut gue. Coba nih ya, kalo kita masak berartikan kita dikelilingi sama makanan. Siapa taukan kita kelupaan kalo lagi puasa. Tau" kita malah makan siang deh. Tapi kalo kalian ga bisa masak, jangan maksain. Nanti kalo kalian ga bisa masak, terus kalian makan tuh makanan bukannya kenyang malah pingsan, hehehe

Udah ah segitu dulu ya. Semoga bermanfaat. Sukses buat yang puasa. Semoga full sampe finaaalllll!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar