Jumat, 04 Mei 2012

Anjing Itu Hebat

Kemaren gue abis ngobrol" sama si Wahyu. Salah satu temen sekostan gue yang anak FKH(Fakultas Kedokteran Hewan) itu.

Kemaren gue abis ngomongin soal Anjing. Kata si Wahyu, "anjing itu bisa merasakan apa yang dirasakan sama majikannya. Dan yang gue tangkep adalah, ketika rasa cinta kita ke anjing itu tersalurkan dengan baik, maka si anjing itu bakalan lebih mencintai majikannya ketimbang dirinya sendiri. Dia ngasih beberapa contoh ke gue, salah satunya anjing Bulldog. Lo semua pasti udah taukan gimana wujudnya anjing yang satu ini? Angker, sangar, mantep deh pokoknya. Sampe" pandangan pertama gue buat anjing yang satu ini adalah, kalo misalnya gue lempar anak bayi ke dia, pasti langsung dicaplok. Dan ternyata gue SALAH. Bulldog ternyata malah sayang banget sama anak kecil, terutama anak majikannya ya. Contohnya gini deh, misalnya lo melihara Bulldog, dan lo juga punya anak. Si Bulldog pasti ngerti kalo anak kecil yang selalu bersama lo itu adalah anak lo. Kalo ditanya ngertinya dari mana, kata si Wahyu sih dari cara lo memperlakukan anak lo dihadapan si anjing, pasti dia bakalan ngerti kalo itu anak lo dengan sendirinya, yaaa... Walaupun mungkin kadang meleset, mungkin lo juga deket sama anak kecil lain, dan anak itu disangka anak lo juga, atau mungkin juga karena anak kecil yang deket sama lo itu sering berkeliaran dirumah lo, dan akhirnya kenal deh sama si Bulldog, tapi ga tau juga sih, hehehe... Pokoknya begitu anak lo ada dalam ancaman, si Bulldog pasti akan mati"an ngelindungin anak lo itu. Sampe ada yang bilang, kalo misalnya lo punya anjing Bulldog, terus temen" anak lo ada yang lagi main kerumah, lo harus ingetin mereka biar becandanya ga aneh", supaya ga diserang sama si Bulldog. Terharu ga sih lo dengernya? Jujur gue terharu banget dengernya. Apa lagikan gue ini cengeng memiliki hati yang lembut, jadinya gampang terharu deh, hehehe... Terus gue nanya lagi ke Wahyu, "apa perasaan itu dimiliki semua jenis anjing?". Dan jawabannya adalah ya.

Sejenak gue terdiam. Dan sempet terlintas dibenak gue sebuah pertanyaan sederhana, yang mungkin juga terlintas dibenak lo semua, "apa semua manusia bisa memiliki hati seperti itu?". Gue jadi inget kejadian yang sering muncul diberita". Soal orang tua yang ngebuang anakanya, praktek aborsi dimana", kekerasan dalam rumah tangga, anak durhaka sama orang tua. Hey, kalian sadar ga sih orang" yang udah kalian sakiti itu siapa? Mereka bukan majikan lo kan? Merekakan yang harusnya lo sayang, dan lo jaga.

Anjing itu emang najis, kalo kena liurnya aja harus dibersihin pake tanahkan. Tapi kenapa lo ga mau belajar dari mereka? Belajar itu bisa dari mana aja, mulai dari anjing, babi, bangsat, tai sampai semut, atau apapun yang ada didunia ini. Gue pikir, manusia itu makin kesini semakin angkuh, merasa hebat, dan merasa mampu melakukan semuanya secara benar. Padahal engga. Jangan lupa, manusia itu makhluk sosial. Dan jangan berfikir kayak anak SD yang masih beranggapan kalo makhluk sosial itu artinya cuma berhubungan dengan sesama manusia. Tapi lo kembangin lagi pemikiran lo. Kita hidup didunia ga cuma sama manusia. Coba tengok kebawah, ke atas, dan ke sekeliling lo. Ga cuma manusiakan? Jadi gue harap, kita semua bisa berfikir lebih bijaksana dari sebelumnya, oke ;)

Mungkin segini dulu postingan gue hari ini. Untuk penegasan, gue ga lagi kesurupan. Jadi salam gaul ya semua. Dadahhhhh.....


Bulldog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar