Senin, 16 Juli 2012

Pengalaman MOS

Hari ini hari pertama anak SMA MOS ya? hehehe semangat ya MOSnya.

Jadi tadi siang gue nulis status di Facebook(FB). Berhubung udah lama banget ga pernah nulis" status, jadinya gue iseng" aja nulis banyak" di situ.

Jadi isi dari statusnya sih cuma cerita" gue waktu masih jaman"nya ikutan MOS di SMA, dan waktu  gue jadi pendamping siswa/i yang baru aja masuk ke SMA. Ya intinya gue sih nostalgia aja. Nah, gara" itu gue jadi pengen nulis nih di blog, cerita jaman"nya masih ikutan mos dan jadi pendamping anak" mos. Tapi kalo yang jadi pendamping besok" aja ya. Gue nulisnya udah kemaleman nih. Jadi yang satunya aja dulu.

Bermula sekitar empat tahun yang lalu, ada sesosok cowok ganteng lulusan SMPN 5 Bekasi. Seorang anak dengan visi misi yang kuat, kokoh, dan yang terpenting adalah dia ganteng. Namanya Hafid Potter Prayudha. Waktu itu anak lugu ini terdampar di sebuah SMA yang bernama SMAN 4 Bekasi. Yang waktu baru masuk sih ni anak seneng" aja. Padahalll... Sesosok mimpi buruk akan segera hadir didepan matanya. Yup, momok bagi para siswa/i baru yaituuu MOS.

Nahhhhh... Siganteng Hafid yang tidak tahu menahu tentang MOSnya anak SMA menjalani hari" penantian dengan suka cita, senang, gembira, dan yang terpenting dia tetep ganteng.

Hari berganti minggu, minggu bergantii bulan, dan bulan berganti tahun. Bintang dilangit tak pernah seindah ini. Kicauan burung menggema disetiap sudut kamarku. Auman singa membahana dimana". Pertanyaannya, dimanakah dia berada? Mengapa burung ada dikamar, dan berbunyi di malam hari? Dan kenapa harus ada suara harimau juga disana? Apakah nada dering hape si Hafid berbunyi kicauan burung yang diterkam harimau? Terus ini kenapa jadi ngebahas suara? Ini ga nyambung banget.

Lanjut ya, dan sekarang harus agak normal ceritanya. Jadi gini, seiring bergantinya waktu, akhirnya gue ngadepin jugakan nih hari MOS. Nah waktu itu gue bangunnya rada kesiangan. Parah banget emang, dan gue juga udah hampirrrrr aja telat dateng. Padahal rumah gue deket banget dari sekolah. Tapi disitulah keistimewaan gue. Ya, biarpun rumah gue deket, tapi itu semua gak gue jadiin sebagai alasan buat dateng telat. 

Lanjut...

Dan begitu gue berangkat, dibenak gue waktu itu kok ngerasa kayak ada yang aneh. Gue buka celana, kali ini gue gak lupa buat pake sempak. Gue buka baju, geu juga lagi ga pake beha. Terus apa? Yaudah deh gue mutusin buat jalan aja terus. Nah, begitu dijalan gue akhirnya ketemu anak" yang lagi pada MOS juga. Dan gue perhatiin ternyata kaos kakinya belang. Gue tengok ke bawah, ternyata kaos kaki gue ga belang. Gue diem dulu, semenit, dua menit, belom ada respon. Begitu menit kelima, baru gue panik. Dan baru panik sebentar gue baru sadar, kalo kemaren gue abis janjian sama Eko salah satu temen MOS gue buat tukeran kaos kaki. Jadi biar ga usah beli dua pasang gitu kaos kakinya.

Nah gak lama eko dateng, dan kita langsung tukeran kaos kaki. Alhamdulillah, proses penukaran kaos kaki bisa berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Gue pun terharu.

Masalah kostum udah beres. Tapi ternyata pas gue liat jam di warung yang ada di deket situ gue baru sadar kalo beberapa menit lagi acara MOS udah mau terlambat. Pas gue buru" cabut kesana, yang waktu itu si Eko udah pergi duluan. Gue lupa kenapa waktu itu gue jadi tinggal sendirian. Disitu gue ngeliat sesosok manusia yang berwujud tinggi besar, brewokan, dengan tampang tukang jagal toge.

Dia adalah Robi, salah satu TDK(Tim Disiplin Kesiswaan) yang paling gue takutin. Gue pernah ngehayalin kalo misalnya mata gue ditampol sama ini manusia. Mungkin Mata gue bakalan berubah jadi bisul. Pas melihat perwujudan kayak gitu, gue mendapatkan beberapa pilihan:
  • Gue bakalan telungkup ditanah, bergerak kayak ulat, dan begitu dia lengah gue langsung lari dan masuk ke dalam barisan.
  • Gue bakalan triak, "aaaaaaaaahhh!!! Ada Limbat!!!" dan begitu si Robi lagi panik gara" takut dipatok sama burung hantu gue bisa langsung nyelinap masuk.
  • Atau yang terakhir, gue bakalan kabur ngelanutin hidup gue ditempat lain
Ternyata pilihan itu ga ada yang gue pake. Gue milih buat ngehadepin manusia itu, dan walaupun dia jerat jerit dikuping, gue pun berhasil masuk dengan selamat(?)

Acara MOS hari itu berjalan lancar. Dengan oleh"gue anyang"en. Udah ga betahhhhh banget tuh rasanya. Sebenernya yang bikin gue stress itu TDKnya. Kalo inget tampang mereka aja gue langsung mules. Apa lagi harus diteriakin. Ini aja gue nulis di deket kamar mandi, buat jaga" aja sih sapa tau mules lagi, hehehe

Tapi ya itulah serunya MOS. Jadi bisa gue bagiin ceritanya ke kalian. Kalo aja waktu itu gue beneran kabur, gue gatau deh malem ini mau nulis apa. Dulu juga waktu lagi MOS, salah satu motifasi gue ya ini. Gue bisa berbagi cerita ke kalian semua. Jadi buat adik" yang lagi MOS, nikmatin aja. Nanti kalo udah selesai, ajang kayak gini bisa jadi bahan ketawa ketiwi loh sama temen" seperjuangan nanti. Jadi sukses terus ya MOSnya. Salam gaul, besok ya cerita pengalaman gue jadi pendampingnya, hehehe

2 komentar: