Kamis, 12 Juli 2012

Masa - Masa Indah Bersama Buku Ramadan


Dua hari yang lalu, gue iseng" buka sebuah situs yang ngebahas tentang buku Ramadan.

Gara" buka situs itu, ingatan gue jadi balik lagi ke masa" SD,SMP,sampe SMA(kalo ga salah SMA juga masih ada). Yup, masa" tiap bulan puasa gue harus nyatet ceramahan pas kultum(kuliah tujuh menit) yang ada tiap abis taraweh. Dan ditutup dengan minta tanda tangan. Rada kangen juga sih, hehehe

Gue jadi inget waktu gue masih SD. Waktu itu lagi awal" puasa. Dan biasanyakan kalo awal" puasa tuh Masjid atau Musholla suka penuh sama orang" yang teraweh. Nah karena penuh,dan gue juga rada telat berangkat ke Masjidnya, al hasil gue kebagian shollat diluar.

Guepun shollat seperti biasa. Sampe akhirnya masuklah waktu untuk mendengarkan kultum, dan siap" nyatet isi ceramah si penceramah. Sebagai anak SD yang rajin dan ganteng, gue pun menulis semua yang dikatakan si penceramah. Dan hasilnya gue harus nulis buru" banget. Dan tiba"... Mas" disebelah gue negor gue, "de, lagi nulis ceramah ya? boleh liat?". Dan dengan polosnya gue kasih aja buku gue ke dia.

Gue perhatiin ajakan dia lagi baca tulisan gue. Dia mengernyitkan dahinya sebentar, terus nahan ketawa, terus mengernitkan lagi. Ngernyitin dahi lagi, ketawa lagi, ngernyit, tawa, ngernyit, tawa, gituuuuu aja terus sampe imsyak. Nah begitu selesai baca, orang itu dengan baiknya ngomong ke gue,"wah belajar dimana dek nulis pake tulisan arab", dia pun berpaling sambil ketawa ke temennya. Dan perasaan gue waktu itu? Bangga.

Begitu sampe dirumah, dengan semangat gue laporkan hal yang gue alamin tadi. Soal tulisan gue yang dibilang kayak tulisan Arab. Dan reaksi nyokap? Ketawa sambil ngelus kepala gue. Dan sampai sekarangpun gue gak ngerti maksudnya apa.

Yaudah segitu aja ya, dadahhhhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar