Selasa, 17 April 2012

Makhuluk Kecil...

Kali ini gue mau ceritain sebuah kisah horror buat semua temen" yang suka ngebaca blog gue. Jadi untuk kali ini, bagi siapapun yang mau baca tolong yakinin diri kalian masing". Apa kalian yakin mau baca tulisan gue kali ini. Karena gue yakin, tulisan gue kali ini bakalan serem abis.

Priksa sekeliling lo. Kalo yang anak kostan, liat temen" kost lo yang lain. Udah pada tidur apa belom. Kalo belom, tunggu mereka bangun dulu. Atau kalo yang temen kostnya lagi pada pergi, setidaknya tunggu mereka pulang. Abis itu, priksa juga kolong tempat tidur lo. Ada yang lagi ngumpet apa engga. Terus liat juga jendela lo, gorden/hordeng/tirainya kebuka apa ketutup. Pastiin kalo gordennya ketutup. Takutnya ada yang ngintip".

Oke kalo udah siap semuanya, cerita horrornya bakalan gue mulai.

Jadi kali ini gue mau cerita tentang kostan gue yang lama. Sumpah, baru nulis gini aja bulu kuduk gue udah pada berdiri. Oh ya, kalo ada yang mau tau kostan lama gue tepatnya dimana, mohon maaf gue ga bisa kasih tau. Gue cuma bisa kasih nama kotanya, yaitu Malang.

Lanjut...

Jadi kostan gue yang lama ini kata ibu kostnya sih udah berdiri selama puluhan taun. Bisa diliat juga dari prabotannya yang emang udah tua. Kostan gue ini juga cuma nerima pembayaran setaun sekali. Alasan ibu kostnya sih biar ga repot pembayarannya. Walaupun sebenernya waktu mau kost disitu gue ngerasa agak keberatan, soalnyakan pertama, gue belom tentu betah disitu, eh belum apa" maen setaun aja bayarnya. Dan kedua, gue juga pengen nyari kostan yang menurut gue lebih nyaman, karena jujur gue kurang nyaman dikostan yang lama itu. Tapi waktu itu, gue punya beberapa pertimbangan. Pertama, kostannya deket banget sama kampus, dan gue pikir ini bakalan mempermudah gue waktu ospek, dan kalo kelas kuliah gue nanti longkapnya jauh. Kedua, tempat makan deket banget. Dan ketiga, transportasi gampang. Dengan pertimbangan" itulah akhirnya gue mau ngejalanin kehidupan gue di Malang bersama kostan itu.

Dikostan itu, gue juga dapet beberapa temen" baru. Yang pertama namanya Sony. Sony ini orang asli Bandung, tapi dia menempuh pendidikannya di Padang. Kalo ga salah waktu SMA deh. Terus yang ke dua namanya Alra, yang asalnya dari Yogya. Terus yang ketiga namanya Dedi orang asli Medan. Dan sebenernya masih banyak lagi. Tapi berhubung gue mau cerita horror, bukannya mau cerita temen" gue. Yaaa... Walaupun tampang mereka juga horror sih, hehehe... Maka perkenalan temen" gue dikostan lamapun gue hentikan dulu.

Lanjut...

Nah, gue dikostan lama itu cuma bertahan kurang lebih satu semesteran. Selama satu semester, gue udah ngerasain cukup banyak kejadian" disana. Mulai digigit lintah, ngeliat tomcat(dulu belom ngetop, jadi gue ga begitu panik pas liat), sampeee.... gue ngerasain suatu malam yang menurut gue kurang nyaman. Sebenernya dikostan itu, gue sering banget sama yang namanya tidur jam 23.00 - keatas. Dari mulai ngerjain tugas, telfon atau skypean sama pacar, sampe nonton acara malam. Sumpah, gue merinding lagi nih, hiii...

Tapi ga ada yang aneh pada awalnya. Tetapi... Makin kesini, gue makin ngerasain keanehan itu. Dan yang paling mencolok adalah, tiap malem Jumat, alias Kamis malam gue pasti merinding. Padahal kalo hari Sabtu, sampe Rabu. Gue ga pernah ngerasain itu. Asli gue juga bingung banget. Padahal kamar kost gue suka gue ngajiin kalo abis sholat maghrib.

Nah tapi itu belum seberpa sih sebenernya. Ada satu kejadian yang sampe bikin gue lompat ke atas tempat tidur gue. Nah disinilah bagian yang horrornya. Jadi siap" ya...

Jadi, ada suatu hari dimana gue ga bisa banget tidur. Kalo ga salah waktu itu hari jumat malem. Gue ga ngerti tumben"nya gue ga bisa tidur. Padahal biasanya gampang banget. Ngegletak dikit aja langsung tidur. Makannya cewek gue manggil gue kebo. Ya gara" gampang tidur, susah bangun. Sukur" ga lupa bangun.

Lanjut...

Nah selama malam itu, akhirnya gue memutuskan buat mainan laptop aja. Kali aja lama" gue bisa ngantuk, walaupun semua juga tau kalo cara yang gue pake itu salah. Nah sewaktu gue lagi maenan laptop, tiba" kayak ada sesuatu yang nyenggol kaki gue. Sontak gue langsung kaget, sampe bilang "apaan tuh?!". Tapi pas gue liat kolong meja ga ada apa". Yaudah gue lanjutin mainnya. Tapi ga lama, gue ngerasa kayak ada yang nyenggol kaki gue lagi. Karena bingung, gue intip lagi. Tapi masih ga keliatan apa".

Akhirnya gue berinisiatif buat nyalain lampu kamar gue. Dan... disanalah gue menemukan sosoknya yang hitam agak kemerhana, kecil, dan mengkilat. Begitu gue ngeliat tu makhluk tanpa sadar gue loncat ke atas tempat tidur sambil mulut terus ngucapin, "mati lu! Anjrit apaan tuh?! Aaaaaaaaaa!!! Itu kecoa gede banget dasar setaaan!!!!! Selangkangan kobra luh! Jigong tapir, KAMPREEEEET!!!" Ternyata yang nyenggol gue dari tadi tuh kecoak.

Paginya temen kostan gue nanya, "semalem kenapa lo triak"?". Gengsi, gue jawab, "kawan, tidak semua yang dilakukan temanmu, kamu harus tau". Sambil tersenyum gue pun berlalu. Begitu juga dengan postingan gue kali ini. Gue akan tersenyum dan berkata, jagalah kebersihan. Dadah semua. Oh ya, buat adik" kelasku, Sukses ya UNnyaaaaa... *gue pun pergi berlalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar