Senin, 23 Juli 2012

Nostalgila

Gue mau cerita tentang teraweh gue kemaren.
Jadi setelah sekian lama gue ketemu lagi sama bapak RT di perumahan gue. Hal itu ngebuat gue kembali pada ingatan beberapa tahun kemaren. Yang kejadiannya seperti ini,

Dulu tuh gue pernah masuk kedalam anggota remaja musholla Al-Mujahiddin, dan gue punya jabatan sebagai humas. Waktu itu sih bukan masalah ya, walaupun gue termasuk anak baru di perumahan itu, tapi gue ngerasa bisa buat ngehandle semuanya. Soalnya waktu di SMA dulu gue juga punya jabatan sebagai ketua Humas dalam organisasi sekolah. Yaaa walaupun gue ngumpulnya cuma pas acara gede doang, tapi seenggaknya gue punya gambaran lah sebagai Humas.

Nah hingga suatu hari, gue ditunjuk sebagai ketua pelaksana dalam suatu acara yang diadain sama organisasi keremajaan itu. Saat itu gue baru deh merasakan suatu kerepotan yang teramat. Pertama, susah buat gue mengkoordinir anak". Gue gak ngerti kenapa, mungkin karena gue anak baru. Jadi gue ngerasa hanya sebagian anak yang mau buat dengerin gue. Banyak dari mereka cuma ada sesekali doang. Dan guepun kelimpungan.

Waktu itu gue jalanin aja deh seadanya. Setidaknya gue gak sendirian bangetkan. Tapi ya lumayan kerasa capeknya. Tapi ya disitulah gue belajar, hehehe

Hingga suatu hari, ada konflik yang terjadi didalem organisasi tersebut. Yang menurut gue sih masalah sepele banget. Dan menjurus ga penting buat diperpanjang. Ya boleh lah diomongin, tapi ya ga perlulah digede"in. Secara waktu itukan ada acara yang lebih penting juga. Dan masalahnya adalah cuma kesalah pahaman doang.

Jadi gini, waktu itu gue sebagai ketua nunjuk sekertaris gue buat bikin proposal buat nanti dikasihin ke warga, atau ke ketu RTnya aja. Tapiiiii... Hasilnya sangat amat mengecewakan gue. Gue amat sangat tidak puas dengan hasilnya. Kenapa? Karena hasilnya tuh gajelas banget, dan ngaco. Yaudah deh, daripada gue buang" energi buat marah jadi gue mutusin buat bikin sendiri proposalnya.

Dan begitu selesai, sekertaris gue sama temennya dateng kerumah buat ngambil proposal yang harusnya dia bikin. Cumaaa... Waktu itu berhubung pas gue periksa lagi ternyata ada yang kurang, jadi gue benerin dikit dulu. Dan akhirnya mereka nunggu lama deh.

Setelah gue kasih proposalnya, dan mereka udah pada balik. Ternyata besoknya ketua remaja musholla nyuruh semua anggotanya kumpul. Gara" ada yang mau diomongin. Dan ternyata itu ada hubungannya sama gue. Dan gue kaget! Ko gue jadi dibawa". Dan ternyata masalahnya adalah, ada yang bilang ke ketuanya kalo gue nyuruh anak" ngumpul, tapi ketuanya sendiri terkesan ga dianggep. Sementara gue, katanya sih tiap kali ada kumpul" selalu dijemput dulu. Padahal itu semua sangat TIDAK BENAR. Kenapa? Pertama, setiap kali gue mau ngumpulin anak" gue pasti ngingetin lagi ke semuanya buat panggil ketuanya juga. Tapi alasan mereka, si ketua ini selalu lagi sibuk tiap kali diajak ngumpul. Terus kedua, tiap kali ngumpul gue gak pernah dijemput. Kecuali hari pertamanya doang. Dan kata si ketua itu, buktinya adalah kemaren pas sekertaris gue dan temennya dateng ke rumah buat ngambil proposal.

Ini apaan banget coba. Kata si ketua ini ada yang fitnah lah. Kesimpulan di kepala gue adalah, ini sintron abis.

Sampe akhirnya si ketua mutusin buat ngundurin diri, karena ngerasa gak bisa bikin organisasi ini bulet. Gara" pertama si sekertaris udah gak terima gara" dituduh. Terus, anak" yang manggilin ketua ngerasa udah bener buat ngejalanin perintah gue. Jadinya pemilihan ketua diulang, dan unsur pemaksaan dimasukin. Seperti, calon ditiadakan. Semua anggota nulis aja siapa nama anak yang paling pantes buat dijadiin ketua. Dan yang kepilih, mau gak mau harus jalanin tanggung jawabnya sebagai ketua. Dan yang kepilih adalah gue.

Mampus... Gue bingung banget waktu itu. Tapiii... Kejadian itu ngasih gue banyak banget pelajaran. Baik soal tanggung jawab, dan arti sebuah kepemimpinan. Emang capek kalo inget masa" itu. Tapi ya disitu serunya, hehehe...

Segitu dulu ya, dadah ah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar