Kamis, 03 Januari 2013

Masakan si ganteng Hafid

Sebelum mulai nulis, gue mau istighfar dulu ya...

Astagfirullohhh... Ternyata lagi - lagi gue menelantarkan blog ini. Yaudah, tanpa basa basi lagi gue mau nulis aja ya cerita hari ini.

Jadi, hari ini gue masak sebuah makanan legendaris yang resepnya diajarin sama nyokap gue. Butuh bertahun tahun buat gue bisa apal sama bahan" bumbunya. Soalnya emang ribet banget masaknya. Jadi lo ga bisa asal masak doang dah, soalnya ini pasti ajib banget rasanya.

Jadi nama masakan gue itu Ati Ayam Uyah Asem ala Chef Hafid yang ganteng.

                                         
Nah emang sih bentuknya kalo difoto keliatan rada aneh, kebukti pas gue masang dp pake foto diatas, temen - temen gue langsung ngomentarin masakan gue. Ada beberapa anak sialan yang nanya itu apa, sambil nebak. Beberapa jenis makanan bermunculan, diantaranya:

Anak 1 : Pit, itu ayam goreng
Anak 2 : Pit, itu torpedo?
Anak 3 : Pit, itu bangke?
Anak 4 : Pit, itu eek kebo?
Anak 5 : Pit, itu pasti ati ya

Dan gue cinta banget sama anak yang kelima, hahaha...

Nah, jadi beberapa bulan yang lalu, nyokap gue bawa kompor mini buat gue. Soalnya emang gue yang minta juga sih, alasannya ya buat masak. Emang kedengerannya bencong banget sih yah, tapi alasan mendalam gue itu gara" gue mengidolakan chef Farah Queen (terbukti dengan gue kalo nonton acara farah pasti deket banget dari tipi, sambil melotot lagi. Tujuannya murni ko biar makanannya lebih jelas keliatan).

Nah karena gue baik banget, gue bakal ngebagi apa sih resepnya sampe si ganteng Hafid butuh waktu lama buat bisa masak makanan ini. Siapin pulpen sama kertasnya. Atau langsung print aja nih tulisan. Oke silakan simak. Bahan" makanan ini adalah:

- Hati Ayam yang masih segar,
- Minyak sayur,
- Asam Jawa,
- Garam, dan
- Air

Selesai...

Oh ya temen gue tadi udah nyobain dong masakan gue. Katanya mantep banget rasanya, luar biasa, sempurna deh pokoknya(mudah"an ga dibaca). Tapi begitu gue bilang kalo gue mau daftar diacara Master Chef, katanya sih ga usah demi kebaikan gue. Gue ga ngerti juga sih kenapa. Yaudah, sekian dulu ya tulisan gue hari ini. Dadahhhhh.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar