Minggu, 24 April 2011

Duar!!! Dikejar Kan...

Barusan, gue abis baca salah satu bukunya Raditya Dika, yang judulnya “TOLONG RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!”. Mungkin ada beberapa dari kalian yang udah baca bukunya. Tapi buat yang belom tau, itu adalah buku yang berisikan kumpulan tulisan Raditya Dika bersama teman” sepermainannya lewat kontes “Aku dan Buku Radith-ku”.

Nah, waktu gue lagi liat” daftar isinya, gue nemuin salah satu judul yang cukup menarik buat gue. Yang judulnya adalah, “Tolong, Radith Membuat Jiwa Saya Tidak Sehat!”, yang membuat gue akhirnya memutuskan tali silah turahmi untuk membaca bagian itu.

Dan ternyata, gue nemu lagi tulisan dia yang bertuliskan bahwa, dulunya Radith pernah dikejar orang gila. Dan itu membuat gue, kembali pada sebuah ingatan masa kecil gue. Emang ada apa di dalam ingatan masa kecil gue? Apa dulunya gue orang gila? Oh kalo itu sampe sekarang kali ya(?), hehehe...

Tapi bukan itu maksudnya. Maksud gue adalah, dulu gue juga pernah dikejar orang gila. Ya, ORANG GILA, alias GAK WARAS. Kalo ada yang mau tau, begini ceritanya :

Beberapa tahun yang lalu, ketika gue masih sangatlah kecil titnya. Dan rumah gue masih yang lama, belom pindah kayak sekarang. Gue lagi duduk” bareng temen” gue, sambil menikmati sore hari yang cerah, indah, dan mempesona(ciailaaahhh...).

Kalo gak salah inget, waktu itu lagi bulan puasa. Dan temen” gue lagi pada seneng”nya maen petasan. Berbagai macam petasan, seperti petasan jangwe, kupu”, korek, dan rokok(eh yang ini ga ada deng, hehehe gila aja petasan diisep). Dan pada saat itu, saat temen” gue lagi tergila” dengan petasan, yang pada saat itu sudah dipastikan setiap anak selalu membawa petasan (rata” temen gue suka bawa yang jenis korek). Tiba” lewatlah Encos. Siapa sih Encos? Apakah tukang petasan? Atau, apakah gue ganteng? Apa? Ga nyambung? Biarin! Lanjut, jadi Encos itu adalah orang gila yang biasa keliling” disekitar lingkungan rumah gue.

Untuk sekedar informasi. Walaupun orang gila, encos selalu berpakaian lengkap, dan cukup rapi(maksudnya ga kayak orang gila rata”, yang suka telanjang, atau ga pake baju robek” kumel). Gue denger sih, biar gila, encos ada yang melihara. Jadi dia tuh orang gila yang bersih deh.

Balik kecerita.....

Waktu si Encos mau lewat depan tongkrongan anak”, salah satu temen gue yang paling GOBLOK pinter, bisik” ke gue. Dia bilang, “mau iseng ga pit?”. Ditanya gitu, gue malah bingung, “hah? Iseng gimana?”, kata gue yang seperti biasa selalu gak bisa langsung cepet nangkep. “lu liat ya”, kata temen gue semangat.

Penasaran, gue perhatiin tuh anak. Pas gue perhatiin, tiba” dia nyalain petasan koreknya, dan akhirnya DIA MASUKIN KE KANTONG BELAKANGNYA SI ENCOS!!! Dan DHUARRRRR!!! Meledaklah petasan korek itu.

Kelanjutannya? Si Encos kaget, terus dia nengok ke belakang, terus ngejar” kita semua deh. Termasuk gua, huhuhu... Tapi untung gapapa loh pantatnya si Encos. Kuat juga ya tu pantat, hehehe...

Tapi sekarang kemana ya tuh orang? Apakah sudah sembuh? Atau malah udah mati, gara” terlalu banyak begadang?(lho?)

Udah ah, cukup sekian postingan gue hari ini, yu dadah, yu babay... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar